McMenemy Tak Mau Dibandingkan dengan Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • Hafidz Mubarak A

VIVA – Simon McMenemy sudah mulai menjalankan tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Pelatih berusia 41 tahun tersebut memimpin langsung latihan Tim Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat 8 Maret 2019 malam WIB.

Menjadi pelatih Timnas Indonesia, Simon memanggul beban berat. Sebab, publik sudah lama merindukan skuat Garuda bisa menggondol gelar juara, seperti yang sudah dilakukan tim junior.

Belum lagi kedatangan Simon menggantikan Luis Milla Aspas, pelatih Timnas Indonesia sebelumnya di Asian Games 2018 yang dianggap sukses mengubah gaya bermain skuat Garuda. Meski demikian, Simon enggan dibanding-bandingkan. Baginya, Milla adalah sosok pelatih yang baik, dan menaruh hormat kepadanya.

"Luis Milla sangat berpengalaman dan saya respect dengan apa yang telah dilakukannya. Beberapa kali saya bertemu beliau dan ngobrol soal sepakbola. Tapi kami berdua pelatih yang berbeda," ujar Simon saat ditemui usai latihan.

Menukangi Timnas Indonesia, Simon penuh kepercayaan diri. Dia sudah mengenal para pemain yang ada karena dalam dua tahun belakangan berkarier dalam sepakbola nasional.

"Saya kenal pemain Indonesia karena sudah dua tahun di sini dan sudah juara juga. Saya rasa saya dengan segala keberuntungan yang ada bisa memberikan yang terbaik untuk tim nasional," kata Simon.