Gelandang Bhayangkara Tak Kecewa Gagal Tembus Skuat Timnas U-23

Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Mumahhamd Ichsan
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Mumahhamd Ichsan tidak kecewa meski gagal terpilih ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada akhir Maret 2019. 

Ichsan mengakui, kualitas pemain-pemain yang ada saat ini sangat bagus. Apalagi, menurutnya, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri berupaya mempertahankan skuat yang berhasil menjadi juara Piala AFF 2019.

"Saya enggak merasa kecewa meski gagal masuk skuat Timnas U-23. Hal ini sudah biasa menurut saya," kata Ichsan saat ditemui wartawan di Stadion PTIK, Senin, 18 Maret 2019.

"Lagian, timnya coach Indra itu kan baru saja juara (Piala AFF U-22). Terus, di posisi gelandang juga banyak yang bagus. Jadi agak tidak mungkin juga coach Indra mengorbankan pemain-pemain lama yang sudah memberikan gelar juara," ucapnya.

Meski gagal menembus skuat Timnas U-23, Ichsan merasa banyak pelajaran yang bisa diambil selama dua pekan mengikuti pemusatan latihan. Akan tetapi, kondisinya yang baru pulih dari cedera membuatnya sulit untuk bersaing dengan pemain lain.

"Pasti banyak pengalaman yang saya dapatkan dari pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Banyak hal-hal yang bagus di sana, kami juga mengerti tentang persaingan di sana," tuturnya.

"Tapi, karena saya baru sembuh dari cedera sekitar satu bulan lalu, jadinya agak sulit bersaing," ujar pemain berusia 21 tahun tersebut.