PSSI Tunjuk Fakhri Husaini Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • instagram.com/coachfakhri/

VIVA – Jabatan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang kosong sepeninggal Indra Sjafri, segera terisi. PSSI telah menunjuk Fakhri Husaini untuk mengemban tugas tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Rencananya, PSSI akan mengumumkan secara resmi pada pekan depan.

"Kami meminta kesediaan coach Fakhri Husaini untuk menangani Timnas U-19," kata Tisha kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019. 

"Beliau baru saja mengikuti Coaching Confrence AFC di Malaysia. Jadi, paling cepat minggu depan kami umumkan secara resmi," lanjutnya.

Tisha menambahkan, PSSI saat ini tengah mendata pemain yang diproyeksi membela Timnas U-19. Kemungkinan besar, alumni Timnas U-16 yang tahun lalu berhasil meraih gelar Piala AFF akan menjadi tulang punggung tim ini.

"Kami ingin membiasakan timnas itu diisi pemain yang mempunyai jenjang kompetisi cukup, sehingga kami mendata pemain yang ada di Elite Pro Academy dan Piala Soeratin 2018," katanya.

"Di Soeratin, banyak pemain kelahiran 2001. Sampai saat ini sudah ada 120 pemain yang kami pantau," ucapnya.

Kualitas Fakhri Husaini sebagai pelatih sudah tak diragukan lagi. Pelatih asal Lhokseumawe itu berhasil mempersembahkan tiga gelar ketika menangani Timnas U-16.