Menanti Hasil Racikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pemain Timnas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Ujian perdana Timnas Indonesia akan dilakoni pelatih Simon McMenemy pada Senin 25 Maret 2019. Dalam kesempatan ini, Simon akan memimpin Timnas senior menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Mandalarthiri, Mandalay.

Tentu, racikan Simon bersama Timnas sangat dinantikan publik. Mereka pastinya penasaran seperti apa perbedaan skema main Simon dengan Luis Milla. Apalagi, Simon sudah menggelar pemusatan latihan di Bali dan Australia sepanjang Maret 2019 ini.

"Saya menantikannya. Ini menjadi ujian bagus untuk melihat hasil latihan kami. Melawan Myanmar menjadi sangat penting karena pertama bagi saya. Ini jadi evaluasi pemahaman para pemain," kata Simon dilansir situs resmi PSSI.

Simon merasa Myanmar lawan yang tepat untuk debutnya di Timnas. Ditinjau dari kualitas, Myanmar terbilang tangguh dan bisa menyulitkan Timnas.

"Hasil penting, tapi proses membangun tim yang paling utama. Sebab, ini proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir 2019 ini. Maka lebih baik, kami hadapi laga ini dengan bijak. Sebab, terpenting adalah bagaimana kami main dan melakukan hal yang benar," jelas Simon. (one)