Banyak Peluang Emas, Indonesia Ungguli Myanmar di Babak I

Pemain timnas Indonesia, Riko Simanjuntak (putih)
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Tim nasional Indonesia unggul 1-0 di babak pertama dalam laga uji coba internasional kontra tuan rumah Myanmar, Senin 25 Maret 2019 di Mandalarthiri Stadium, Mandalay. Meski memiliki sejumlah peluang emas, skuat besutan Simon McMenemy itu hanya baru mampu mencetak sebuah gol.

Menurunkan deretan pemain sarat pengalaman, armada Merah Putih bermain sangat nyaman dengan tempo tinggi dan gaya menyerang spartan.

Laga bergulir, Indonesia langsung mencatatkan sejumlah peluang cantik. Menit 20, Stefano Lilipaly yang menerima umpan Rizky Pellu di kotak penalti tinggal berhadapan dengan kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo. Sayang, tembakannya yang meluncur ke gawang lawan masih bisa dihalau bek Myanmar.

Tak lama berselang, Riko Simanjuntak punya kesempatan lewat bola yang dilepas Greg Nwokolo. Tapi, itu masih belum sempurna diselesaikannya untuk mengoyak gawang Kyaw Zin Phyo.

Lilipaly kembali memamerkan aksinya di menit 29 saat menerima umpan terobosan akurat. Namun, tendangannya mampu dimentahkan penjaga gawang lawan.

Gol Indonesia akhirnya datang dari kaki Greg Nwokolo di menit 40. Berawal dari pergerakan cepat Riko Simanjuntak di kiri pertahanan Myanmar, bola dari Lilipaly disontek tipis menuju Greg untuk mengubah skor 1-0 untuk Skuat Garuda.

Myanmar mendapat hadiah penalti di menit 44 akibat pelanggaran Ruben Sanadi di kotak terlarang. Andritany mampu mementahkan penalti Nyein Chan Aung yang menjadikan skor keunggulan 1-0 tetap untuk Indonesia hingga berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain
Myanmar:
Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, Hein Nay San, Pyae Pyho Zaw, Thet Naing; Nyein Chan Aung, Yan Naing Oo, Hlaing Bo Bo, Win Naing Soe; Aung Thu, Maung Maung Lwin.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas; Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Greg Nwokolo.
(one)