Timnas U-23 Punya PR Serius Jelang Hadapi Brunei

Aksi striker Timnas U-23, Dimas Drajad, di laga melawan Thailand.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo/pras.

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga terakhirnya di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka akan bentrok dengan Brunei Darussalam pada Selasa 26 Maret 2019. Meski bertajuk laga hiburan, Garuda Muda dipastikan bakal mematok kemenangan untuk menjaga gengsi. 

Baik Timnas U-23 dan Brunei sama-sama belum mendapat satu pun poin. Garuda Muda di laga perdana Grup K kalah dari Thailand dengan skor telak 0-4 dan di laga kedua ditaklukkan Vietnam dengan skor tipis 0-1. 

Sedangkan nasib Brunei lebih tragis, di laga pertama mereka dipermalukan Vietnam dengan 0-6 dan di laga kedua dibantai Thailand 0-8. Di atas kertas, skuat Garuda Muda memang diunggulkan menjadi pemenang, meski begitu pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri tidak mau menganggap enteng tim lawan. 

Menurut Indra, Brunei akan tampil bertahan. Untuk itu, dia melakukan persiapan khusus untuk meladeni permainan Brunei. 

"Kita persiapan dengan skema yang akan dilakukan Brunei besok. Kita antisipasi dari dua pertandingan mereka sebelumnya mereka melakukan deep defending dan kita tadi bagaimana cara membongkar deep defending," kata Indra dalam rilis yang diterima oleh VIVA. 

"Karena sudah dua kali kita main, kita sudah melihat dan mudah-mudahan besok bisa berjalan sesuai rencana," lanjut dia.