Debut Manis di Timnas, McMenemy Maunya Pesta Gol di Myanmar

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia berhasil mendapat hasil positif saat bentrok dengan Myanmar di laga uji coba, Senin 25 Maret 2019. Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0. 

Kemenangan ini menjadi spesial bagi sang pelatih, Simon McMenemy sebab menjadi kemenangan perdananya bersama skuat Merah Putih di level internasional. Meski begitu, Simon tidak puas. 

Menurutnya dominasi yang dilakukan oleh skuat Indonesia bisa berbuah kemenangan meyakinkan. Bahkan tiga gol menurut McMenemy bisa diciptakan di babak pertama. 

"Kami bermain sempurna, kami mendominasi pertandingan dan membuat banyak kesempatan. Kami bisa saja unggul tiga gol di babak pertama, tapi kami punya sedikit masalah dalam penyelesaian akhir, tapi yang terpenting adalah pemain mengerti apa yang harus dilakukan dalam pertandingan," kata Simon kepada wartawan. 

Dalam laga ini, Simon juga menyoroti penampilan gemilang dua gelandangnya, yaitu Evan Dimas dan Rizky Pellu. Meski tidak mencetak gol, kontribusi kedua pemain ini cukup kental dalam mengontrol pertandingan. 

"Beberapa pemain seperti Rizky Pellu dan Evan Dimas mereka adalah gelandang yang bagus. Permainan mereka luar biasa dengan persiapan yang hanya dua minggu, bayangkan masa depan mereka akan sangat bagus," lanjut dia.