Pra Olimpiade Sepakbola Wanita, Timnas Indonesia Dikalahkan India

Potongan gambar pertandingan Timnas wanita Indonesia vs India
Sumber :
  • My Sports Myanmar

VIVA – Timnas Indonesia dipaksa gigit jari saat melawan India dalam pertandingan perdana Grup A Pra Olimpiade 2020. Bermain di Mandalar Thiri Stadium, Myanmar, Rabu 3 April 2019 sore WIB, skuat asuhan Rully Nere takluk dengan skor 0-2.

Gol pertama India ke gawang Timnas Indonesia dicetak pada menit 27. Bola liar di dalam kotak penalti sukses disambar dengan maksimal oleh Grace Dangmei.

Secara kualitas, permainan India memang lebih baik. Mereka mampu terus memberi tekanan kepada Timnas Indonesia yang memilih bermain bertahan.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0. Usai turun minum, Timnas Indonesi tetap tak bisa mengembangkan permainan.

Kesalahan kerap dilakukan sehingga membuat gawang yang dikawal Riska Julianti beberapa kali terancam. Hingga akhirnya India mencetak gol keduanya.

Pada menit 67, akselerasi pemain India, Ranaja Chanu Sorokh memaksa Riska keluar dari gawang untuk mengalau. Tapi sayang, bola malah mentah ke kaki pemain India lainnya, Indumathi Kathiresan dan diteruskan menjadi gol.

Di sisa waktu, upaya pemain Timnas Indonesia untuk memecah kebuntuan tak kunjung membuahkan hasil. Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan pun tertunduk lesu begitu wasit meniupkan peluit panjang.