PSSI Buka Suara soal Kegagalan Kirim Timnas Wanita U-15 ke Piala AFF

Pemain Timnas wanita Indonesia U-16 saat latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Kegagalan Timnas wanita Indonesia U-15, menjadi tajuk utama di berbagai media massa. Bahkan, media internasional sekelas FOX Sports, menyoroti kegagalan PSSI mengirim Timnas wanita U-15.

Pernyataan AFF, Timnas wanita U-15 gagal berangkat, karena alasan keuangan. Dengan mundurnya Timnas wanita U-15, Grup A Piala AFF yang seharusnya diisi Timnas wanita U-15, kini cuma diisi oleh empat tim saja, yakni Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, angkat bicara soal kegagalan pihaknya mengirim Timnas wanita U-15.

Tisha berdalih, pihaknya mau fokus untuk menggelar kompetisi Liga 1 putri. Selain itu, dilanjutkannya, PSSI ingin fokus menyiapkan Timnas Putri ke SEA Games 2019, Filipina.

"Kami prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu, Timnas Putri kami saat ini, juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi Olimpiade 2020 di Myanmar," kata Tisha dilansir situs resmi PSSI.

Terkait kompetisi, Tisha menyatakan, pihaknya bakal bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Australia (FFA) dalam penyelenggaraannya.

"Kompetisi ini, baru akan kami bangun rencananya di September mendatang. Kami akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub Liga 1 yang akan berpartisipasi," jelas Tisha. (asp)