Dampak Buruk Gagalnya Timnas Wanita U-15 Berangkat ke Piala AFF

Pelatih timnas wanita Indonesia U-16, Rully Nere
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Timnas wanita Indonesia U-15 dipastikan gagal berkiprah di Piala AFF. PSSI memutuskan untuk menarik diri setelah terkendala berbagai hal.

Laman FOX Sports Asia memberitakan PSSI tak mengirim wakilnya di Piala AFF wanita U-15 lantaran terkendala pendanaan. Namun, AFF di situs resminya belakangan meralat informasi tersebut dan tak menjelaskan apa yang terjadi.

Kegagalan Timnas wanita U-15 berdampak besar. Pelatih Timnas wanita U-15, Rully Nere, mengaku tak bisa menutupi kekecewaannya karena gagal berkiprah.

Psikologis pemain, disebutkan Rully, dipastikan terguncang. Yang ditakutkan legenda sepakbola Papua itu, ada pemain kecewa berat dan beralih karier ke cabang olahraga lain.

Terlebih, ada beberapa pemain yang sempat meniti karier di cabor lain macam futsal, voli, dan lainnya.

"Saya belum dapat konfirmasi resmi dari PSSI, belum bisa bicara banyak. Kecewa pastinya ada. Sebab, mereka 24 pemain yang sudah kami bina melalui Filanesia. Untuk beberapa tahun ke depan masa depan sepakbola wanita Indonesia tentu ada di pundak mereka," kata Rully ketika dihubungi VIVA, Jumat 5 April 2019.

"Takutnya, mereka kecewa dan ke cabor lain, di luar sepakbola. Saya tahu mereka juga ada yang di futsal bahkan di voli. Saya takutkan mereka beralih ke sana," lanjutnya.