PSSI Umumkan Jadwal Timnas Senior dan U-23 di Bulan Juni 2019

Sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan beberapa agenda Tim Nasional Indonesia. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan, Timnas senior dan U-23 akan menjalani beberapa pertandingan.

Skuat besutan Simon McMenemy direncanakan menghadapi dua pertandingan uji coba internasional pada bulan Juni 2019 melawan Yordania di Amman, dan Vanuatu. Dikatakan Tisha, Timnas senior mulai berkumpul pada 28 Mei 2019 untuk menjalani pemusatan latihan.

"Timnas senior main dua kali pada FIFA matchday Juni, sekali away dan sekali home. Kami akan tandang ke Yordania tanggal 11 Juni dan kemudian kami akan main home lawan Vanuatu tanggal 15 Juni. Jadi Timnas senior akan berkumpul tanggal 28 Mei," kata Tisha di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Lebih lanjut, Tisha menjelaskan, alasan kenapa Timnas Senior menjalani laga uji coba di kandang dan tandang. Menurutnya, hal ini harus segera dilakukan agar para pemain terbiasa dengan perjalanan singkat ke luar negeri ketika melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Dikarenakan Kualifikasi Piala Dunia dan Kualifikasi Piala Asia menganut sistem home-away, jadi kami harus membiasakan travel ke luar negeri agar pemain tetap bugar. Nah, makanya kami harus punya ancar-ancar mencari pertandingan uji coba secara home-away. Itulah yang jadi pertimbangan kami," ucapnya.

Sementara itu, Timnas U-23 juga akan berkumpul mulai 28 Mei 2019 untuk pemusatan latihan. Tim asuhan Indra Sjafri itu bakal mengikuti turnamen Piala Merlion pada 7-9 Juni di Singapura.

"Begitu pula untuk start TC Timnas U-23, mereka juga berkumpul tanggal 28 Mei untuk persiapan menghadapi Merlion Cup di Singapura," ujarnya menambahkan.