Jadi Tumbal Laga Bali United vs Persija, Lilipaly Absen Bela Timnas

Selebrasi gol penyerang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.
Sumber :
  • Instagram/Stefano Lilipaly

VIVA – Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, tak bisa mempekuat Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Yordania, di Stadion Internasional Amman, Selasa, 11 Juni 2019. Lilipaly mengalami cedera ketika membela timnya menghadapi Persija Jakarta pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 31 Mei lalu.

Pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk Bali United itu, Lilipaly mendapatkan benturan di akhir pertandingan dan harus mendapatkan perawatan intensif. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tak mau berjudi dengan kondisi Lilipaly.

Dia lebih memilih untuk mengistirahatkan sang pemain dan fokus untuk proses pemulihan. "Lilipaly kami fokuskan untuk recovery di Bali United dan tidak kami bawa ke Yordania," ujar McMenemy, dikutip laman resmi PSSI.

Kesempatan Lilipaly untuk bermain bersama Timnas pasca Hari Raya Idul Fitri tak sepenuhnya tertutup. Dia kemungkinan bisa dimainkan saat Timnas menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. "Kami masih menunggu diagnosis lanjutan dari dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan melawan Vanuatu di Jakarta," ujar Simon

Lebih lanjut, Simon berharap para pemainnya tidak ada yang cedera usai mengikuti dua pertandingan persahabatan. Simon tak ingin mengecewakan klub-klub yang telah bersedia mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

"Kami terima para pemain dengan kondisi yang baik, kami harapkan bisa kami kembalikan ke klub dengan kondisi yang baik pula," ucap pelatih asal Skotlandia itu. (ase)