Cuma Libur Dua Hari, Winger Timnas Tetap Mudik ke Makassar

Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Jaya (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia senior menghadapi dilema saat sedang menjalani pemusatan latihan jelang menghadapi dua pertandingan ujicoba melawan Yordania (11 Juni 2019) dan Vanuatu (15 Juni 2019). Saat ini, Timnas senior tengan melakukan pemusatan latihan di Cikarang, Kab. Bekasi, mulai dari 31 Mei 2019 kemarin.

Namun, masa persiapan Timnas sebelum keberangkatan ke Amman, Yordania, harus terputus akibat libur Idul Fitri pada 4-5 Juni 2019. Di tanggal tersebut, seluruh pemain akan diliburkan dan baru kembali berkumpul pada 6 Juni 2019.

Beberapa pemain pun tetap berencana merayakan lebaran di kampung halamannya bersama keluarga. Salah satu pemain yang sudah merencanakan akan mudik adalah winger Timnas, Irfan Jaya.

Pemain Persebaya Surabaya itu, tetap akan mudik ke Makassar meski hanya diberikan libur Idul Fitri selama 2 hari. Irfan pun tak dipusingkan dengan pencarian tiket ke Makassar karena seluruh kebutuhan tersebut sudah disediakan PSSI.

"Libur lebaran saya mudik ke Makassar. Alhamdulillah tiket sudah dapat, dibelikan sama PSSI. Tapi, tanggal 6 Juni saya sudah harus kumpul lagi untuk siap-siap berangkat ke Yordania," kata Irfan Jaya saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi.

Sementara itu, salah satu pemain yang tidak merayakan Idul Fitri yaitu Rudolof Yanto Basna, memilih untuk bertahan di Jakarta. Menurutnya, libur yang hanya dua hari sangat mepet untuk pulang ke kampung halamannya di Papua.

"Libur cuma dua hari sangat mepet, jadi saya akan tetap di Jakarta. Kemungkinan saya jalan-jalan sendirian saja sambil menjaga kondisi fisik, karena semua keluarga saya ada di Papua," ujar Yanto Basna. (mus)