Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Juni 2019 | 01:14 WIB

Tangani Timnas U-19, Fakhri Husaini Tidak Ubah Pola Permainan

Team VIVA »
Muchamad Syuhada
Zulfikar Husein
Foto :
  • VIVA / Zulfikar Husein
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini

VIVA – Bek sayap Timnas Indonesia U-19, Mochamad Yudha, mengaku, tak mengalami perubahan pola permainan dari pelatih Fakhri Husaini. Yudha merasa, Fakhri menerapkan gaya melatih yang sama ketika membesut Timnas U-16, dan kini di Timnas U-19.

Yudha yang juga merupakan anak asuh Fakhri di Timnas U-16 pada 2017-2018, menyebut Timnas U-19 saat ini masih menganut strategi dengan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek. Kondisi tersebut membuatnya tidak kagok dengan pola latihan di Timnas U-19

Baca Juga

"Tidak ada yang berbeda. Sama saja. Latiha masih seperti dulu, ada penguasaan bola lalu bagaiman transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya," kata Yudha saat ditemui wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Senin 16 Juni 2019.

Sementara itu, penggawa Garuda Select tersebut, angkat bicara mengenai perbedaan latihan di Inggris dan Indonesia. Menurutnya, di Inggris rata-rata pelatih sering berkata kasar dan tak segan memarahi anak asuhnya apabila melakukan kesalahan.

Terpopuler

"Pelatih di sana agak keras dan tidak segan memarahi pemainnya. Mereka mau pemain selalu fokus ketika berlaga di lapangan," ucapnya.

Timnas U-19 sendiri baru selesai menjalani hari terakhir seleksi kedua pada Senin 17 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Laga Indonesia Vs Jepang, Warga Tetap Cari Tiket Offline
TVONE NEWS - 12 bulan lalu