Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Juni 2019 | 02:02 WIB

Timnas U-19 Masih Perlu Tambahan Kiper

Team VIVA »
Muchamad Syuhada
Zulfikar Husein
Foto :
  • VIVA/Zulfikar Husein.
Latihan pemain Timnas Indonesia U-19.

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 masih mencari kiper jelang persiapan menuju Piala AFF U-18 di Vietnam pada Agustus 2019. Asisten Pelatih Timnas U-19, Mahruzar Nasution, mengatakan, skuatnya perlu tambahan kiper berkualitas lagi.

Mahruzar melanjutkan, pihaknya akan mencari kiper tambahan dari ajang Elite Pro Academy U-18 2019. Terlebih, kompetisi tersebut baru saja dimulai pada Minggu 16 Juni 2019.

Baca Juga

"Kami masih dalam proses mencari (kiper lagi). Segala kemungkinan apa pun pasti selalu ada," kata Mahruzar kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi.

Senada dengan Mahruzar, pelatih kiper Timnas U-19, Sahari Gultom, juga menegaskan bahwa Garuda Muda masih membutuhkan tambahan penjaga gawang. Meski pun, dikatakan Sahari, kiper yang ada saat ini kualitasnya sudah cukup baik.

Terpopuler

"Saat ini kiper yang ada sudah cukup baik, tapi kalau mungkin nanti ada yang lebih baik lagi dari kompetisi Elite Pro Academy U-18, kenapa tidak kami coba," ucap Sahari.

"Bisa jadi pada saat TC (training center) nanti ada kiper baru yang datang lagi. Tapi, bisa juga kami tidak melakukan penambahan lagi, jika pelatih menilai kiper yang sudah ada, kualitas mencukupi kebutuhan tim," imbuhnya.

Melansir laman resmi PSSI, Timnas U-19 telah memanggil tujuh kiper, dengan rincian empat di seleksi tahap pertama (23-28 April 2019) dan tiga pada seleksi tahap kedua (11-17 Juni 2019).

Di seleksi pertama, empat penjaga gawang yang dipanggil adalah Muhamad Fajar Ali, Candra Nur, Muhammad Syahru Ramadhan, dan Muhammad Adi Satrio.

Sedangkan, di seleksi kedua ada dua nama yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16 dan Garuda yang bberlatih di Inggris beberapa waktu lalu, yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad Risky Sudirman. Satu nama lain yang dipanggil ke seleksi adalah Rafli G. Kapoh.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Laga Indonesia Vs Jepang, Warga Tetap Cari Tiket Offline
TVONE NEWS - 9 bulan lalu