Jurus Jitu Timnas Futsal Indonesia Bisa ke Semifinal Piala Asia U-20

Timnas futsal Indonesia U-20 bermain di Piala Asia U-20
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Timnas futsal Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-20 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5 di di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa 18 Juni 2019. Skuat asuhan Kensuke Takahashi rupanya punya jurus jitu bisa memenangkan laga.

Sejak awal mereka tampil menekan hingga bisa unggul 2-0 di babak pertama. Keunggulan membuat percaya diri sehingga pada babak kedua gol demi gol kembali diciptakan.

Asisten pelatih Timnas futsal Indonesia, Sayan Karmadi mengatakan mereka bisa mengunci permainan Vietnam. Sejak masa persiapan, para pemain dipoles untuk memperkirakan pergerakan lawan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami bermain seperti yang sudah kami terapkan di latihan. Kami juga memperkirakan bagaimana cara bermain Vietnam," kata Saya, dikutip dari laman resmi AFC.

Meski bisa tampil maksimal di perempatfinal, namun Sayan menilai anak asuhnya butuh lebih baik lagi. Terutama lini pertahanan ketika menghadapi lawan yang bermain power play.

Selain itu, kondisi fisik yang melorot di menit akhir juga mesti bisa diperbaiki. Karena pemain terlihat mudah kehilangan fokus ketika dalam kondisi kelelahan.

"Kami memiliki masalah dengan pertahanan saat menghadapi power-play, tetapi saya sangat senang dengan hasilnya. Dalam permainan power-play, para pemain harus dalam konsentrasi penuh, di saat yang sama Vietnam memiliki pemain yang sangat bagus," tuturnya.

Pada semifinal nanti, Timnas futsal Indonesia masih menanti pemenang pertandingan Thailand melawan Afghanistan.