Timnas U-19 Gelar Tiga Laga Uji Coba Lawan Klub Jawa Timur

Latihan pemain Timnas Indonesia U-18.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein.

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar tiga laga uji coba melawan tim Liga 3 dari Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 18- 22 Juli 2019. Laga uji coba ini sebagai persiapan Timnas U-19 sebelum berangkat ke ajang Piala AFF U-19 2019 di Vietnam, 6-19 Agustus mendatang.

Lawan pertama yang bakal di hadapi tim asuhan Fakhri Husaini ini adalah Persibo Bojonegoro pada Kamis 18 Juli 2019. Dua hari kemudian, Timnas U-19 akan menantang Deltras Sidoarjo. Sedangkan lawan terakhir pada 22 Juli, adalah Persekabpas Pasuruan.

Menanggapi pertandingan Timnas U-19 di Sidoarjo, Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin mengatakan telah siap menyambut kedatangan tim Garuda Muda ini.

"Tentu kami sangat antusias sekali Timnas Indonesia U-19 bisa menggelar uji coba di Jatim. Selain bisa menjadi tontonan masyarakat, juga sekaligus bisa dijadikan ajang pemanasan bagi tim-tim Jatim sebelum Liga 3 Jatim dimulai 26 Juli nanti,” ucap Amir.

Amir juga berharap masyarakat Jatim bisa turut memberikan dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di Piala AFF U-19 di Vietnam, agar bisa meraih juara.

"Ini sekaligus meminta doa restu pada masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur agar Timnas U-19 sukses di Piala AFF U-19 di Vietnam, semoga juara,” ujarnya. (ren)