Ada Unsur Non Teknis Dibalik Timnas U-19 Pilih Ujicoba di Sidoarjo

Latihan pemain Timnas Indonesia U-18.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein.

VIVA – Bukan sekadar urusan teknis, Timnas Indonesia U-19 menggelar tiga laga uji coba di Sidoarjo. Namun teranyata, tim asuhan Fakhri Husaini memilih Kota Udang lantaran ingin membangkitkan aura juara sebelum terbang ke Vietnam mengikuti Piala AFF U-19.

"Sekjen PSSI mengintruksikan main di Sidoarjo. Mendengar ini, kami senang. Eks pemain U-16 ini punya pengalaman luar biasa saat didukung penuh oleh warga Jatim, terutama Sidoarjo," ujar Fakhri Husaini.

Saat ini, skuat Timnas U-19 mayoritas memang dihuni para pemain yang mengantarkan Timnas U-16 juara Piala AFF U-16, 12 Agustus 2018 lalu.  Di antaranya, Supriadi dan Si Kembar, Bagus -Bagas. Kenangan indah pernah menjadi juara di Sidoarjo itu ingin dibangkitkan lagi.

"Kami ingin bersilaturahmi, meski tidak semua pemain U-16 ada di sini. Tapi sebagian mereka mewakili, ingin datang dan menyapa masyarakat sekitar sebelum kita berangkat ke Vietnam, ," ucap Fakhri.

Selama di Sidoarjo, Timnas Indonesia akan menjalani tiga kali uji coba melawan tiga tim Liga 3 PSSI Jawa Timur, yakni Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan mulai 18 hingga 22 Juli 2019.

"Kami sangat berharap tiga tim Jatim ini memberikan penampilan terbaik untuk menguji kekuatan Timnas. Ini akan jadi bahan evaluasi dan modal kita untuk tampil di Vietnam nanti, " harapnya.