Kasihan Bos Timnas, Susah Tidur Pikirkan Lawan Malaysia dan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Timnas Indonesia akan berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka bergabung di Grup G dengan Malaysia, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab. 

Untuk dua lawan perdana, Tim Merah Putih akan lebih dulu menjamu Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand lima hari berselang. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, mengaku ketar-ketir. 

Bahkan, dia menyebut susah tidur memikirkan lawan yang dinilai krusial bagi skuat asuhannya itu. Meski begitu, Simon optimistis bisa meraih hasil maksimal di kandang. 

"Setelah tahu kami akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai kualifikasi Piala Dunia membuat saya susah tidur," ujar McMemeny seperti dilansir dari situs resmi PSSI. 

"Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga akan tim nasional Indonesia," lanjut dia. 

Setelah menghadapi Malaysia dan Thailand, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab dengan status laga tandang pada 10 Oktober 2019 dan menjamu Vietnam pada 15 Oktober 2019. 

Dan empat laga sisa yakni menghadapi Malaysia ( tandang 19 November), Thailand (tandang 26 Maret 2020), Uni Emirat Arab (kandang 31 Maret 2020) dan Vietnam (tandang 4 Juni 2020). (one)