Witan Sulaiman Selangkah Lagi Ikuti Jejak Egy Main di Eropa

Pemain Timnas U-22, Marinus Wanewar dan Witan Sulaiman
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Masa depan bintang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman masih menjadi teka-teki. Di mana sebenarnya sang pemain akan berlabuh?

Sebelumnya terdengar kabar jika Witan sedang diincar oleh tiga klub di Eropa, salah satunya di Portugal. Namun, hingga saat ini belum terealisasikan karena beberapa hal teknis. 

Jikapun bergabung nanti, jebolan SKO Ragunan ini belum mendapat kontrak permanen karena usianya yang belum genap 18 tahun. Ditemui setelah mengikuti pemusatan latihan (TC), Senin 22 Juli 2019, Witan ogah buka-bukaan dan hanya menyebut jika Agustus 2019 nanti akan ada pertemuan dengan klub di benua biru. 

"Insya Allah perginya nanti bulan Agustus. Nantilah kalau untuk nama klubnya pasti diumumkan," kata Witan. 

"Kontraknya belum. Tetapi saya akan mengikuti latihan. Saya persiapan kan semuanya, mental, fisik dan teknik. Kalau soal bahasa Inggris 'little-little'," tutur Witan.

Sebenarnya beberapa klub Indonesia juga diisukan kepincut talenta Witan, seperti Persib Bandung, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya. Tapi Witan memilih untuk mengikuti jejak rekannya berkarier di Eropa, Egy Maulana Vikri yang lebih dulu membela klub Polandia, Lechia Gdansk.