Kata Pelatih Timnas U-15 Setelah Diimbangi Timor Leste

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-15 harus puas atas hasil imbang yang diraihnya saat menghadapi Timor Leste di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15, Rabu 31 Juli 2019. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Sempat unggul lebih dulu di menit ke-45 melalui Marselino Ferdinand, Timor Leste bangkit dan mencetak gol penyeimbang di menit ke-57 melalui Paulo Domingos Freitas. 

Di menit ke-60, Garuda Muda mendapat kesempatan emas setelah wasit memberikan hadiah penalti. Sayang Mochamad Faizal gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo. 

Meski gagal menang, pelatih Indonesia, Bimasakti Tukiman tetap memuji perjuangan skuat asuhnya. Lebih lanjut dia akan fokus untuk melakoni laga kontra Filipina.

"Alhamdulilah bermain imbang, walaupun tadi ada peluang untuk mendapat kemenangan. Tapi saya menghargai kerja keras pemain, tinggal nanti diperbaiki saja untuk pertandingan menghadapi Filipina," kata Bimasakti kepada wartawan. 

"Mungkin akan ada rotasi pemain karena beberapa pemain sudah menjalankan banyak pertandingan dan lelah," lanjut dia. 

Atas hasil imbang yang didapat, Garuda Muda gagal memuncaki klasemen Grup A. Mereka sementara duduk di posisi kedua dengan tujuh poin dari tiga laga sedangkan Timor Leste di puncak klasemen dengan raihan serupa, mereka unggul selisih gol.