Sikap Membumi Kapten Timnas U-15 Usai Ikut Bantai Filipina

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Filipina
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kemenangan besar kembali diraih Timnas Indonesia U-15 saat berhadapan dengan Filipina dalam matchday 4 Grup A Piala AFF U-15 2019. Jumpa Filipina di Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, pasukan Bima Sakti Tukiman menggilas Filipina 4-0, Jumat 2 Agustus 2019 WIB.

Marselino Ferdinan, Wahyu Agong, Marcell Januar, dan Alexandro Kaumuru, jadi bintang kemenangan Timnas U-15 dalam laga ini. Khusus untuk Marcell, pertandingan ini terasa spesial lantaran ia berhasil mencetak satu gol kemenangan lewat titik putih.

Marcell yang menjabat kapten tim, mengucap syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Tak lupa, Marcell juga tetap meminta dukungan dan doa kepada rakyat Indonesia, agar timnya berhasil mempertahankan titel juara Piala AFF U-15.

Meski berhasil memetik kemenangan telak, Marcell merasa masih ada hal yang perlu diperbaiki dalam timnya. Siap menjalankan instruksi sang pelatih, Marcell menegaskan ia dan rekan-rekannya sangat siap untuk tampil habis-habisan untuk kembali menjadi yang terbaik.

"Alhamdulillah tadi saya bisa cetak gol. Gol dan kemenangan ini saya persembahkan untuk orang tua dan semua masyarakat Indonesia.

Terima kasih juga untuk doa-doanya. Semoga kita terus diberikan kelancaran dan kemudahan mendapatkan piala di turnamen ini," kata Marcell dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 2 Agustus 2019 WIB.

"Saya juga senang sekali dengan tim ini. Tidak ada yang bekerja sendiri. Kami semua kompak, berjuang sama-sama dan tidak pernah ada yang mengeluh. Kami masih punya banyak kekurangan dan siap untuk diperbaiki diri untuk laga selanjutnya dan harus lebih baik lagi. Coach (Bima Sakti) juga bilang, yang menentukan nasib kita di turnamen ini adalah kita sendiri, bukan tim lain. Jadi siapa pun lawannya kami harus siap fight," ucapnya.

Kemenangan atas Filipina membuat Timnas U-15 memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 10 poin. Selanjutnya, Timnas U-15 akan menjalani laga terakhir fase grup melawan Myanmar di Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Minggu 4 Agustus 2019 WIB. (ren)