Buka-bukaan Bareng Pelatih Paling Menawan di Liga 1 Musim Ini

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, saat wawancara
Sumber :
  • VLIX.ID / Purna Karyanto

VIVA – Awal musim Liga 1 2019, Persipura Jayapura tidak memperlihatkan performa layaknya sebuah tim papan atas. Tapi semua berubah ketika Jacksen F Tiago kembali ke posisi juru taktik.

Bayangkan, "Mutiara Hitam" terjebak delapan pekan dalam zona degradasi di 10 pekan pertama. Persipura bahkan gagal menang dalam tujuh pertandingan, paling bagus hasil imbang empat kali.

Keputusan memulangkan Jacksen ternyata berbuah manis. Persipura lambat laun memperlihatkan penampilannya seperti sedia kala. Cepat, keras, dan aliran bola pendek dari kaki ke kaki.

Kini, Persipura pun berhasil duduki posisi dua klasemen Liga 1 dengan satu laga sisa, berpeluang untuk lolos ke ajang AFC Cup musim depan.

Dari 26 laga bersama Jacksen, Persipura menang 14 kali, seri 6 kali, dan kalah 6 kali. Tak heran, JFT pantas dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Liga 1 musim 2019 ini.

VLIX.id pun berbicara panjang dengan pria Brasil tersebut. Obrolan berlangsung sangat terbuka. Jacksen tanpa ragu menceritakan pengalamannya dan pandangannya soal sepakbola Indonesia. Lihat wawancara lengkapnya dalam video di bawah ini.