David Maulana, Metronom Tak Tersentuh di Garuda Select

Pemain Garuda Select, David Maulana
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – David Maulana benar-benar menjadi pemain paling penting di Garuda Select. Hingga angkatan kedua, David membuktikan konsistensinya hingga menasbihkan diri sebagai pemain tak tersentuh.

Sejak pertama kali gabung dengan angkatan kedua, David benar-benar dominan di lini tengah. Dia tak pernah sekali pun ditarik keluar pelatih.

Itu membuktikan, kreativitas dan kecermatan David begitu dibutuhkan Pasukan Garuda Select. Sebagai deep lying playmaker, David dibutuhkan kehadirannya demi bisa memecah konsentrasi lawan dengan umpan-umpan akuratnya.

Tak cuma mengandalkan umpan akurat, David juga memiliki kecermatan ketika mencoba menjebol gawang dari lini kedua, khususnya dalam situasi bola mati.

Sudah beberapa kali, David membuktikannya. Dan terakhir, di laga melawan Huddersfield U-18, David menjebol gawang lewat eksekusi sepakan bebasnya.

Berbagai fakta ini, tak membuat David besar kepala. Sebaliknya, dia mengaku performa bagus yang ditampilkan berkat kerja sama apik dari seluruh rekannya.

"Kami belajar pentingnya berkomunikasi, belajar pergerakan lawan. Saya juga lebih waspada, demi memantau posisi lawan ketika memegang bola. Artinya, kepentingan tim di atas segalanya," ujar David.

Hadirnya David sebagai algojo bola mati, diakui asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, begitu penting. Sebab, dengan adanya pemain yang memiliki kecermatan dalam melakukan eksekusi bola mati, hasil pertandingan bisa saja berubah dengan cepat.

"Bola mati jadi salah satu skenario penting di sepakbola. Dari situasi tersebut, kemenangan dan kekalahan bisa ditentukan," jelas Holmes.

Kapasitas dan konsistensi David bakal diuji lagi pada Selasa 25 Februari 2020 mendatang. Di kesempatan itu, David bersama rekan-rekannya akan berduel melawan Preston North End, dan Anda bisa menyaksikannya di Mola TV.