Curhat The Next Andik Garuda Select Sering Kena Tekel Kasar di Inggris

Pemain Garuda Select, Bramdani
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Bramdani, nama yang satu ini mungkin masih asing di telinga Anda. Namun, pemain muda milik Persebaya Surabaya itu patut diperhatikan karena talentanya yang luar biasa.

VIVA memantau langsung bagaimana kualitas Bramdani. Ketika mengunjungi Bramdani saat gabung latihan Garuda Select di Oak Sports Center, Walsall, Inggris, Sabtu 22 Februari 2020, Bramdani menunjukkan kapasitasnya.

Julukan The Next Andik, diberikan kepada pelatih Timo Scheunemann dalam jurnalnya di Garuda Select. Memang, tak berlebihan karena sebagai winger, Bramdani memiliki kecepatan dan kelincahan di atas rata-rata.

Terlihat dari bagaimana caranya beraksi di atas lapangan, begitu bandel. Maka, tak heran jika banyak bek lawan yang melepaskan tekel keras ke arah Bramdani.

"Saya seringnya berlari. Saat gabung ke Garuda Select, untuk pertama kali, saya lari terus. Tak jarang, saya dapat tekel dari lawan. Apalagi saat main di Inggris, bareng Garuda Select, lawan selalu berusaha menghentikan saya lewat fisiknya. Tekel orang Indonesia sama Eropa, sama sakitnya," kata Bramdani kepada VIVA.

Duel fisik memang jadi masalah utama bagi Bramdani. Sebab, posturnya tak terlalu besar. Maka dari itu, dia menjadi target empuk bagi para pemain belakang lawan.

"Tapi, saya sudah mengatasinya dengan bermain lebih sederhana dan praktis. Saat ditekan lawan, ada rekan, saya selalu lakukan kombinasi. Baru berlari dan jarang manuver," ujar Bramdani.

Perubahan gaya main yang lebih cerdas, diakui Bramdani, didapatnya selama menimba ilmu di Garuda Select. Selama di Garuda Select, Bramdani kerap mendapatkan kritik pedas di atas lapangan dari pelatih Des Walker.

Pemain kelahiran Jember itu, menyatakan Walker begitu keras dan tegas ketika menempa para pemain Garuda Select. Tak jarang, Walker berteriak untuk memberi tahu kesalahan Bramdani.

"Ya, coach Des memang keras. Tapi, itu semua buat kebaikan saya. Sering saya diteriaki saat melakukan kesalahan. Setelahnya, dia memberi masukan agar bisa main lebih praktis. Itu sangat berguna demi perkembangan karier saya," terang Bramdani.

Aksi Bramdani bisa Anda saksikan pada Selasa 25 Februari 2020 nanti. Di momen itu, Garuda Select akan berhadapan dengan Preston North End dan bisa ditonton secara langsung lewat Mola TV.