Kiper Semen Padang U-21 Dipanggil ke Timnas U-19

Kiper Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Rahardjo.
Sumber :
  • timnasgarudajaya11
VIVAbola - Kiper Semen Padang U-21, Rully Desrian, dipanggil ke timnas Indonesia U-19. Pemanggilan Rully merupakan langkah antisipasi jika Awan Setho Rahardjo tak kunjung sembuh dari cedera jari kelingking yang dialaminya.

Rully dijadwalkan akan bergabung setelah skuad Garuda Jaya menuntaskan tur di Spanyol pada 25 September 2014. "Surat pemanggilan sudah keluar. Rully akan bergabung ke Timnas U-19 setelah selesai tur Spanyol," beber Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin 22 September 2014.

Sebenarnya, Rully bukan muka baru di Timnas U-19. Dia sudah pernah dipanggil pelatih Indra Sjafri dalam persiapan Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala Asia 2014, Myanmar. Ketika itu, kiper kelahiran 19 Desember 1996 tersebut kalah bersaing dengan Ravi Murdianto, Awan, dan Dicky Indrayana.


"Perhelatan Piala Asia U-19 bertepatan dengan semifinal ISL U-21. Semen Padang sempat meminta penambahan pemain karena Rully dipanggil ke Timnas U-19," kata Joko.


"Kami mengabulkannya. Dan telah disepakati, semua tim peserta semifinal ISL U-21 berhak menambah satu pemain, tapi dari klub yang tidak ikut semifinal," sambung pria juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.


Kondisi Awan memang cukup mengkhawatirkan. Kiper jebolan tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia ini harus absen selama 4 pekan. Itu berarti Awan belum tentu ikut ke dalam skuad Timnas U-19 ke Piala Asia di Myanmar, 9-23 September 2014. (one)