Andik Vermansyah Janji Lebih Rajin di Laga Kontra Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Tim nasional Indonesia menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3 Desember 2016. Tidak mudah bagi Skuat Garuda melakoni pertandingan ini, karena sang lawan adalah kandidat juara di turnamen ini.

Pemain sayap Indonesia, Andik Vermansyah berjanji bakal lebih rajin dalam hal membantu pertahanan pada pertandingan nanti. "Saya akan turun-naik untuk bantu pertahanan karena itu penting," ujarnya kepada wartawan di Hotel Lorin, Sentul, Kamis 1 Desember 2016.

Tekad Andik tersebut dikarenakan dia sadar jika Vietnam memiliki keunggulan dari segi transisi menyerang. Kecepatan para pemain tim berjuluk The Golden Stars tersebut diprediksi bakal membuat pemain Indonesia kesulitan.

Apalagi dengan skill individu yang mereka miliki, tak jarang ancaman terjadi saat pemain Vietnam berada dalam kotak penalti lawan. "Kita waspada kepada striker mereka, dia selalu pake permainan menusuk menusuk pertahanan kita, makanya akan antisipasi itu," tuturnya.

Jelang mentas di Piala AFF 2016, Indonesia dua kali melakukan uji coba melawan Vietnam. Yang pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan skor akhir imbang 2-2. Dan selanjutnya pertandingan di My Dinh Stadium di mana Skuat Garuda kalah 2-3.

Namun menurut Andik hasil itu tak dapat dijadikan tolok ukur. Sebab, ketika itu Indonesia masih dalam tahap persiapan, sehingga Alfred Riedl selaku juru taktik tidak menurunkan skuat terbaik seperti sekarang ini.

"Saat uji coba kita masih pilih-pilih pemain, tapi saat ini kita sudah siap dan Insya Allah Indonesia meraih kemenangan," kata pemain asal klub Selangor FA tersebut.