Leipzig Paksa Dortmund Bermain Imbang

Winger Borussia Dortmund, Marco Reus.
Sumber :
  • REUTERS/Thilo Schmuelgen

VIVA - Borussia Dortmund harus puas meraih satu poin dalam laga kandang di markas RB Leipzig, Minggu 4 Maret 2018 dini hari WIB. Dortmund dipaksa bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan di Red Bull Arena, Leipzig berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Jean-Kevin Augustin di menit ke-29. Tembakan first-time hasil umpan Naby Keita sukses membobol gawang Dortmund.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan 10 menit karena Dortmund mampu menyamakan skor lewat Marco Reus. Skor pun tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Dortmund turun satu peringkat ke urutan ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 42 poin dari 25 pertandingan. Sementara Leipzig masih terpaku di peringkat keenam setelah mengantongi 39 poin.

Ini adalah hasil seri berturut-turut yang diterima Dortmund. Sebelumnya, Dortmund diimbangi Augsburg dengan skor yang sama di pekan sebelumnya.

Susunan Pemain
RB Leipzig:
Gulacsi, Orban, Klostermann, Upamecano, Forsberg (Bruma 61'), Kampl (Ilsanker 66'), Sabitzer, Laimer, Keita, Werner, Augustin (Poulsen 75')

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Schmelzer, Toprak, Akanji, Goetze (Philipp 78'), Schuerrle, Weighl, Dahoud, Reus (Pulisic 88'), Batshuayi