Atletico Ingin Hentikan Tren Negatif Atas Madrid di Eropa

Selebrasi Fortnite ala pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA - Langkah Atletico Madrid di kompetisi Eropa selalu kandas oleh Real Madrid. Gelandang Los Rojiblancos, Koke, menilai ini saatnya bagi mereka untuk bisa menghentikan tren negatif tersebut.

Atletico dan Madrid akan bertarung di A. Le Coq Arena pada Piala Super Eropa, Kamis 16 Agustus 2018. Ini menjadi momentum bagi Los Colchoneros untuk membalas kekalahan-kekalahan mereka dari Madrid di Eropa.

Tercatat, sejauh ini kedua tim sudah empat kali bertemu di Eropa dan seluruhnya di Liga Champions.  Hasilnya, Atletico kalah dari Madrid di final sebanyak dua kali, sisanya di semifinal dan perempatfinal.

Koke menilai ini saatnya bagi Atletico untuk memutus tren negatif tersebut. Walau begitu, dia menyadari bila Los Blancos adalah lawan yang tangguh dengan predikat status juara bertahan Liga Champions.

"Kami harus mengambil satu langkah maju itu, karena sekarang kami sudah kalah di dua final, sekali di perempatfinal dan semifinal. Saya tak tahu apa yang harus kami lakukan, tapi kami harus sampai di titik itu. Di semua kompetisi lain, kami sudah menang atas mereka dan sekarang kami harus melakukannya di kompetisi Eropa. Jadi kami sungguh ingin menang,” kata Koke.

"Ini adalah sebuah final dan seperti yang mereka katakan, Anda cuma perlu bermain untuk memenangi final, meski kita tahu bahwa Madrid sudah memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Jadi ini takkan mudah,"  sambungnya, seperti dilansir Marca.