Cara Atletico untuk Kalahkan Madrid di Piala Super Eropa

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA - Atletico Madrid akan menantang Real Madrid pada Piala Super Eropa, Kamis 16 Agustus 2018 dini hari WIB. Paukan Los Rojiblancos pun sudah memiliki cara untuk bisa menumbangkan rival sekotanya tersebut.

Atletico dan Madrid akan bentrok di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia. Ini menjadi momentum bagi Los Colchoneros untuk membalas kekalahan-kekalahan mereka dari Madrid di Eropa.

Tercatat, sejauh ini kedua tim sudah empat kali bertemu di Eropa dan seluruhnya di Liga Champions.  Hasilnya, Atletico kalah dari Madrid di final sebanyak dua kali, sisanya di semifinal dan perempatfinal.

Akan tetapi bila dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, rekor pertemuan keduanya di derby Madrid masih berimbang. Sebanyak tiga pertandingan selesai imbang, sisanya Madrid dan Atletico sama-sama meraih kemenangan.

Kemenangan terakhir Atletico atas Madrid didapat di Liga Champions dengan skor 2-1 pada 11 Mei 2017. Kapten Atletico, Diego Godin, berharap hasil tersebut bisa terulang kembali.

"Yang penting untuk laga besok adalah bisa antusias dan mengerahkan segala kemampuan. Misi pribadi saya sama dengan yang dimiliki tim: terus lebih baik lagi," kata Godin.

Hal senada dikatakan juga oleh gelandang Atletico, Koke. Dia berharap pasukan Diego Simeone bisa pulang dengan membawa trofi juara.

"Sungguh antusias bisa berada di sini dan bisa bermain di final yang lain. Kami antusias dan kami ingin bermain bagus. Kami ingin membawa piala pulang ke rumah," kata Koke.

"Hal yang terpenting adalah bisa bermain dengan kegembiraan dan emosi. Itu bisa menentukan hasil pertandingan," timpal Simeone di situs resmi Atletico.