Kalahkan Madrid, Simeone: Atletico Sangat Siap Sambut Musim Baru

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Atletico Madrid berhasil mempermalukan Real Madrid di Piala Super Eropa, Kamis 16 Agustus 2018 dini hari WIB. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, mengaku puas dengan kedalaman skuat yang dimilikinya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di A Le Coq Arena tersebut, Atletico mengunci kemenangan dengan skor 4-2. Atletico berhasil unggul cepat lewat gol Diego Costa di menit 1.

Madrid lalu menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema di menit 27. Pasukan Los Blancos berbalik unggul menjadi 2-1 usai Sergio Ramos menyumbang gol lewat titik putih di menit 63.

Akan tetapi, Diego Costa sukses membalasnya dan skor menjadi 2-2 di waktu normal. Laga pun terpaksa dilanjutkan lewat babak tambahan, dan Atletico sukses mencetak dua gol tambahan lewat Saul Niguez dan Koke.

Simeone yang tak bisa menemani timnya dari pinggir lapangan karena hukuman, puas dengan hasil timnya. Ia lalu memberikan pujian kepada para pemainnya yang masuk sebagai pengganti.

"Pergantian pemain sangatlah bagus, mereka memberi kami tambahan energi, (Angel) Correa, Thomas (Partey), dan Vitolo. Dalam malam yang luar biasa untuk Costa, mereka memberi kami tambahan kekuatan," ujar Simeone di situs resmi UEFA.

"Cukup jelas bahwa kami memiliki skuat yang luar biasa. Itulah yang kami butuhkan, memiliki pemain dengan kesiapan bagus jelang musim baru," sambungnya.

Pelatih asal Argentina ini menilai semua hasil ini sangat meningkatkan kepercayaan diri timnya. Namun, dia tetap mengingatkan Atletico agar tak larut dalam pesta, karena segera bersiap menghadapi Valencia di LaLiga.

"Kami memenangkan final Copa dan Supercopa di Spanyol, dan hari ini kami menang lagi di Eropa. Ini memberi kami tambahan energi serta kepercayaan diri. Kami bisa merayakan kemenangan sekarang, tetapi besok kami harus menatap ke depan dan memikirkan laga selanjutnya melawan Valencia," paparnya. (one)