Performa Pemain Muda Indonesia Dipuji Eks Manajer Timnas Inggris

Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVA – Performa apik Timnas Filipina di Piala AFF 2018 cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, armada The Azkals yang ditangani pelatih kelas dunia dalam sosok Sven-Goran Eriksson, jadi salah satu tim yang lolos ke babak semifinal.

Filipina di bawah komando Eriksson, tak terkalahkan dalam empat laga fase grup. Yang terakhir, Filipina memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menahan imbang Timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 25 November 2018 WIB.

Meski hanya bermain imbang, Eriksson tetap merasa puas. Selain itu secara keseluruhan, pelatih berpaspor Swedia ini merasa performa Phil Younghusband cs sudah sesuai instruksinya, dan tak ada masalah berarti.

"Pertandingan tadi tidak ada masalah. Hasilnya imbang tapi tidak masalah. Yang terpenting kami lolos ke semifinal dan semua senang," ujar Eriksson kepada wartawan usai pertandingan.

Eriksson juga memuji performa para pemain Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Meski mengaku tak tahu rata-rata usia pemain Timnas Indonesia, naluri Eriksson mengatakan bahwa sebagian besar pemain Tim Garuda adalah pemain muda.

Tak segan, mantan manajer Timnas Inggris dan Manchester City ini yakin bahwa sepakbola Indonesia punya masa depan cerah.

"Saya tidak tahu berapa rata-rata usia pemain di Indonesia. Tapi saya rasa, hampir semua pemain Indonesia adalah pemain muda. Bisa saya simpulkan Indonesia punya masa depan yang sangat cerah. Permainan Indonesia sangat bagus, sama seperti saat Thailand melawan kami," kata Eriksson.