Saling Balas Gol, Vietnam Bekap Filipina di Leg 1 Semifinal Piala AFF

Selebrasi pemain Timnas Vietnam
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Meski berstatus sebagai tamu, Timnas Vietnam sukses menaklukkan tuan rumah, Timnas Filipina 2-1 di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Panaad Stadium, Minggu 2 Desember 2018, Vietnam unggul lebih dulu pada menit 12 lewat gol Nguyen Anh Duc.

Filipina baru bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Gol penyeimbang tuan rumah dicetak Patrick Reichelt di menit 45+2.

Namun, di awal babak kedua, Vietnam kembali mampu unggul dari Filipina. Kalo ini gol dicetak oleh Phan Van Duc yang memaksimalkan umpan Nguyen Trong Hoang.

Gol Phan Van Duc pada menit 48 itu menjadi gol terakhir di laga ini. Vietnam pun sukses memenangkan laga ini dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Vietnam yang akan menjamu Filipina di leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Kamis 6 Desember 2018 mendatang.

Susunan Pemain:
Timnas Filipina:
Michael Falkesgaard, Álvaro Silva, Carli de Murga, Martin Steuble, Adam Reed (Curt-Jordan Dizon 77'), Jovin Bedic (James Younghusband 55'), Kevin Ingreso, Manuel Ott (Mike Ott 46'), Stephan Schröck, Patrick Reichelt, Philip Younghusband
Timnas Vietnam: Dang Van Lam, Tran Dình Trong, Que Ngoc Hai, Duy Manh Do, Doan Van Hau, Trong Hoang Nguyen, Do Hung Dung, Pham Duc Huy, Nguyen Quang, Hai (Nguyen Huy Hung 89'), Anh Duc Nguyen (Hà Duc Chinh 65'), Van Duc Phan (Phuong Cong Nguyen 80')