Gebuk Filipina, Vietnam Tantang Malaysia di Final Piala AFF 2018

Selebrasi pemain Timnas Vietnam
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Vietnam melaju ke final Piala AFF 2018 usai menggasak Filipina 2-1 di leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Kamis 6 Desember 2018.

Duel sengit terjadi di laga ini. Namun menariknya, tiga gol di pertandingan ini baru terjadi di akhir laga. Tujuh menit sebelum bubar.

Vietnam mencetak dua gol terlebih dulu melalui aksi Nguyen Quang Hai pada menit ke-83 dan Nguyen Cong Phuong di menit ke-87.

Sedangkan Filipina hanya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 melalui gol James Younghusband. Skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam.

Dengan kemenangan ini, Vietnam melaju ke final Piala AFF dengan agregat 4-2. Sebab sebelumnya, Vietnam juga menang 2-1 di kandang Filipina di leg pertama.

Vietnam selanjutnya akan menghadapi Malaysia di final pada 11 dan 15 Desember 2018. Malaysia lolos ke final usai mendepak Thailand di semifinal.

Susunan Pemain:
Vietnam:
Dang Van Lam, Tran Dình Trong, Que Ngoc Hai, Duy Manh Do, Doan Van Hau, Trong Hoang Nguyen, Luong Xuan Truong (Nguyen Huy Hoang 62'), Nguyen Quang Hai, Pham Duc Huy (Phuong Cong Nguyen 85'), Van Duc Phan, Anh Duc Nguyen (Tien Linh Nguyen 74')
Filipina: Patrick Deyto, Álvaro Silva, Carli de Murga (James Younghusband 89'), Amani Aguinaldo, Adam Reed, Kevin Ingreso, Iain Ramsay, Martin Steuble, Patrick Reichelt (Jovin Bedic 83'), Stephan Schröck, Philip Younghusband