Tekuk Leipzig, Bayern Kuntit Dortmund di Puncak Klasemen

Pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Bayern Munich harus bersusah payah mengalahkan RB Leipzig 1-0 di Allianz Arena dalam lanjutan Bundeliga, Kamis dini hari 20 Desember 2018.

Meski tampil dominan, Bayern sempat disulitkan pertahanan kokoh sang tamu. Bayern baru bisa memecah kebuntuan di penghujung pertandingan.

Pemain pengganti, Franck Ribery menjadi pahlawan kemenangan Bayern usai mencetak gol pada menit 83 usai memaksimalkan umpan Renato Sanches.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Bayern memangkas ketertinggalan poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga.

Bayern yang duduk di posisi tiga dengan 33 poin kini hanya tertinggal enam poin dari Dortmund yang berada di puncak klasemen dengan 39 poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Leipzig gagal menyalip Bayern dan masih tertahan di posisi empat dengan koleksi 28 poin dari 16 pertandingan.

Susunan Pemain:
Bayern Munich:
Manuel Neuer, Mats Hummels, Niklas Süle, David Alaba, Joshua Kimmich, Thomas Müller, Leon Goretzka, Thiago, Robert Lewandowski, Kingsley Coman (Renato Sanches 61'), Serge Gnabry (Ribery 28')
RB Leipzig: Péter Gulácsi, Dayot Upamecano, Ibrahima Konaté, Marcel Halstenberg, Lukas Klostermann, Kevin Kampl, Diego Demme, Bruma (Ilsanker 81'), Konrad Laimer (Cunha 87'), Yussuf Poulsen (Augustin 88'), Timo Werner