Banyak Pemain Cedera, Inggris Panggil Bomber 'Bau Kencur'

Penyerang Inggris, Callum Hudson-Odoi (kiri).
Sumber :
  • https://twitter.com/England

VIVA – Kejutan dibuat manajer Inggris, Gareth Southgate, untuk dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro. Dia memanggil pemain debutan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi kali pertama Hudson-Odoi dipanggil timnas senior Inggris. Pemanggilan ini hanya beberapa jam setelah dia bergabung dengan skuat Timnas U-21 Inggris di Bristol.

Dipanggilnya Hudson-Odoi tak lepas dari banyaknya pemain cedera di Timnas Inggris. Dari mulai Ruben Loftus-Cheek, Fabian Delph, John Stones, dan Luke Shaw.

"Ini merupakan hari yang gila. Tapi, mendapatkan panggilan dari timnas senior adalah hal yang luar biasa," kata Hudson-Odoi dilansir Soccerway.

"Hari ini saya menempuh perjalanan panjang. Saya sudah pergi ke Bristol untuk bergabung dengan skuat U-21. Lalu, saya datang ke St George Park memenuhi panggilan timnas senior," lanjut pemain 18 tahun ini.

Sebelumnya, Hudson-Odoi memperkuat Inggris di berbagai level usia, dari mulai U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21. Dipanggil ke skuat senior menjadi pengalaman baru baginya.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Sekarang, saya harus bekerja keras, menikmati setiap momen. Saya harus bekerja dan mudah-mudahan bisa mendapatkan kesempatan," tekadnya.