Pernyataan Mengejutkan Mourinho soal Kylian Mbappe

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Tak perlu disangsikan lagi kualitas seorang Kylian Mbappe di lini serang Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis. Bintang yang baru berusia 20 tahun ini disebut Jose Mourinho adalah pemain termahal di dunia saat ini.

Pernyataan eks manajer Chelsea dan Manchester United ini menyita perhatian. Sebab, faktanya, status pemain termahal di dunia saat ini masih dipegang rekan Mbappe, Neymar. Ya, Neymar menjadi pemain termahal di dunia setelah diboyong PSG dari Barcelona di awal musim 2017/2018. Saat itu, Neymar ditebus dengan dana sebesar 200 juta Euro, atau setara dengan Rp3,6 triliun.

Sementara itu, Mbappe didatangkan PSG dengan status pinjaman lebih dulu di musim yang sama dengan Neymar. Mbappe dipinjam PSG dari AS Monaco dan akhirnya menaikkan statusnya menjadi permanen awal musim ini, dengan dana sebesar 180 juta Euro, atau senilai dengan Rp2,9 triliun.

Mourinho membandingkan Neymar dengan tiga bintang lainnya, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, termasuk Neymar. Menurut pelatih asal Portugal itu, usia jadi keunggulan Mbappe di bursa transfer. Usia menurut Mourinho punya peran penting menentukan besaran harga pemain. 

"Untuk pemain seperti Mbappe, saat berbicara soal masa depannya, Anda tidak perlu mengatakan apakah dia akan jadi apa dalam lima sampai 10 tahun. Fokus saja untuk saat ini. Tentu dia sangat luar biasa," ujar Mourinho kepada beIN Sports.

"Saya pikir usianya saat ini dan antara usia Cristiano (Ronaldo) dan Messi, keduanya sudah lebih dari 30 (tahun). Neymar berusia 27. Saat Anda melihat bursa transfer, usia adalah faktornya. Saya pikir, dia adalah pemain paling berharga di dunia. Dalam hipotesis transfer, dia adalah pemain sepakbola termahal saat ini. Soal kualitas, (Mbappe) sangat luar biasa. Satu kata saja sudah cukup. Itu berarti segalanya."

Hampir dua musim membela panji Les Parisiens, Mbappe mampu mencetak 52 gol dalam 79 pertandingan di semua ajang. Mbappe juga mengantar PSG juara Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Super Prancis, musim 2017/2018. (one)