Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Pemain Vietnam Makin Percaya Diri

Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Kepercayaan diri pemain Vietnam semakin meninggi usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia. Bermain di My Dinh Stadium, Minggu 24 Maret 2019 malam WIB, tuan rumah unggul 1-0.

Gol kemenangan Vietnam disumbangkan Trieu Viet Hung saat pertandingan memasuki menit 90+3. Asa mereka untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2020 pun semakin terbuka lebar.

(Baca juga: Tak Memuaskan saat Lawan Timnas U-23, Pelatih Vietnam Ketar-ketir)

Syaratnya tentu saja mereka harus bisa menang melawan Thailand, Selasa 26 Maret 2019. Karena hanya dengan menjadi juara grup, tiket ke babak selanjutnya bisa didapat.

Viet Hung optimistis timnya bisa mengalahkan Thailand. Kemenangan atas Timnas U-23 menjadi bukti nyata perjuangan mereka bisa membuahkan hasil positif.

"Saya sangat senang bisa membantu tim memenangkan pertandingan. Mengenai lawan yang berikutnya, Thailand, mereka adalah tim tangguh, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," tuturnya, dikutip dari Bongda.

(Baca juga: Secarik Kertas Instruksi Pelatih Vietnam Jadi Kunci Bekuk Timnas U-23)

Saat ini Vietnam menempati urutan kedua klasemen Grup K. Sama-sama mengoleksi enam poin dengan Thailand, tapi tim berjuluk Golden Stars kalah dalam urusan selisih gol.