Kalahkan ManCity, Son Minta Tottenham Jangan Cepat Puas

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Sumber :
  • Instagram/Son Heung-min

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg 1 pertandingan perempat final Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, 10 April 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan bagi tuan rumah lewat gol tunggalnya.

Setelah berhasil menjadi pahlawan kemenangan, Son langsung mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terlena. Sebab, ditegaskannya, perjuangan Tottenham di Liga Champions belum sepenuhnya usai, karena masih ada pertandingan leg 2 pada pekan depan.

"Pertandingan ini tidak pernah mudah dan perjuangan ini belum selesai secara keseluruhan. Di Liga Champions, Anda harus memainkan dua pertandingan, kandang dan tandang," kata Son seperti dikutip lama resmi UEFA.

Kapten Timnas Korea Selatan itu menambahkan, di pertandingan leg 2 nanti, Tottenham harus menunjukkan penampilan yang lebih baik dari performa hari ini. Akan tetapi, Son menjelaskan, seluruh penggawa The Lilywhites telah mengerti apa yang harus dilakukan di markas ManCity nanti.

"Kami harus lebih siap di leg 2 dan bertarung lebih baik dari hari ini. Para pemain sudah tahu apa yang harus kami lakukan di sana," terangnya.

Kemenangan ini membuat Tottenham berada di atas kertas untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Apalagi, berdasarkan catatan, kans tim tuan rumah yang menang di leg 1 untuk lolos mencapai 60 persen. (asp)