Bantai Fortuna, Bayern ke Puncak Klasemen Bundesliga

Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Bayern Munich mendapat hasil positif saat bentrok dengan Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan ajang Bundesliga, Minggu 14 April 2019. Bayern menang dengan skor telak 4-1. 

Bermain di Merkur Spiel Arena, tim tamu lebih menguasai jalannya pertandingan. Lini pertahanan tuan rumah mampu ditembus dengan mudah oleh kecepatan sayap Bayern. 

Gol pembuka tercipta di laga yang baru berumur 15 menit oleh Kingsley Coman. Fortuna tidak tinggal diam, perlahan mereka mulai mengancam. Di menit ke-31 mereka hampir menyeimbangkan skor melalui sepakan keras Rouwen Hennings sayang masih melebar. 

Bayern kembali mencetak gol di menit akhir laga lagi-lagi melalui Coman. Babak pertama di tutup dengan skor 2-0. 

Di babak kedua, permainan tidak berubah. Bayern masih mendominasi laga, mereka menambah derita Fortuna melalui gol dari Serge Gnabry di menit ke-55. Fortuna baru bisa mencetak gol penghibur di menit ke-89 melalui titik putih. 

Itu pun tidak lama, Leon Goretzka mencetak gol keempat di menit ke-92. Skor 4-1 untuk Bayern menjadi penghias laga. Atas kemenangan tersebut, Bayern kembali memuncaki klasemen Bundesliga dengan raihan 67 poin dari 29 laga. 

Susunan Pemain 

Fortuna Dusseldorf: Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Andre Hoffmann; Marcel Sobottka; Benito Raman, Kevin Stoger, Aymen Barkok, Dawid Kownacki (Dodi Lukebakio 89') Rouwen Hennings.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba; Thiago Alcantara, Javi Martínez; Serge Gnabry (James Rodriguez 80'), Thomas Muller (Leon Goretzka 70'), Kingsley Coman; Robert Lewandowski.