PSG Dibantai, Mbappe dan Draxler Keroyok Wasit di Lorong

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Hasil memalukan yang ditelan Paris Saint-Germain (PSG) usai dibantai Lille, membuat dua bintangnya, Julian Draxler dan Kylian Mbappe, murka. Kemarahan Draxler dan Mbappe terlihat usai Armada Les Parisiens dipermalukan Lille 1-5 di Stade Pierre Mauroy, dalam laga pekan ke-32 Ligue 1 2018/2019, Senin 15 April 2019 dini hari WIB.

Gawang PSG bobol lebih dulu lewat gol bunuh diri Thomas Meunier di saat laga baru berjalan tujuh menit. Akan tetapi, empat menit berselang PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Juan Bernat. Setelah mencetak gol, Bernat malah mendapat kartu merah usai menjatuhkan Nicholas Pepe.

Setelah bermain dengan 10 orang pemain, gawang PSG diberondong empat gol oleh Lille masing-masing oleh Pepe (51), Jonathan Bamba (65), Gabriel Magalhaes (71), dan Jose Fonte (84).

Bastiens kemudian jadi sasaran kemarahan Draxler dan Mbappe. Dalam sebuah video, Mbappe dan Draxler sempat marah-marah dengan wasit berusia 36 tahun tersebut di lorong masuk ruang ganti usai laga. Mbappe ingat betul, bagaimana Bastien memimpin laga perempat final Piala Liga Prancis musim ini, saat PSG kalah 1-2 dari Guingamp.

"Wasit ini merampas Piala Liga Prancis dari kami, dia juga merampas pemain kami, dia merampas semuanya," kata Mbappe kepada French Football.

Sementara itu Draxler juga tak suka dengan keputusan Bastien yang langsung memberikan kartu merah kepada Bernat. Bintang asal Jerman ini menyayangkan Bastien tak menggunakan teknologi VAR (Video Assistant Referee), sebelum mengambil keputusan.

"Kita memiliki VAR. Jadi, mengapa Anda tidak menggunakan itu? Jelaskan kepada saya," ucap Draxler kepada Goal.

Meski kalah telak, PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 2018/2019. PSG saat ini mengumpulkan 81 poin, terpaut 17 poin dari Lille yang berada di posisi kedua. Pasukan Thomas Tuchel hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara musim ini. (ade)