Hukuman Berat Hampir Pasti Dijatuhkan ke Neymar Usai Pukul Fans

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Prancis atau RFF sudah menjatuhkan sanksi kepada Kylian Mbappe dalam skenario buruk di final Piala Prancis, kala Paris Saint Germain kalah dari Rennes lewat adu penalti 5-6 (2-2), beberapa waktu lalu. Mbappe disanksi larangan bertanding di tiga laga.

Sanksi itu dijatuhkan, lantaran aksi Mbappe yang mengganjar pemain Rennes, Damien da Silva, lewat tekel yang brutal.

Di atas lapangan, wasit langsung menjatuhkan kartu merah kepada Mbappe. Atas alasan itulah, Komdis RFF menjatuhkan sanksi skorsing di tiga laga untuk Mbappe.

Artinya, Mbappe tak bisa main di laga melawan Nice dan Angers, setelah sebelumnya sudah absen saat PSG jumpa Montpellier.

Selain Mbappe, dilansir BBC, Neymar juga bisa mendapatkan sanksi berat. Saat pengalungan medali, Neymar tertangkap basah berseteru dengaan fans. Bahkan, dia memukul fans yang berseteru dengannya.

Komdis RFF sedang menyelidiki kasus ini. Bisa saja, Neymar menerima hukuman yang lebih berat. Sanksi delapan pertandingan, bisa jadi diterima Neymar akibat ulahnya.

"Anda tak bisa berkelahi dengan suporter. Jangan lakukan itu. Jika kalah, harus menunjukkan rasa hormat," kecam bos PSG, Thomas Tuchel, menanggapi aksi Neymar. (asp)