Terkuak, Neymar Bisa Tinggalkan PSG dengan Nilai Transfer Rp2 Triliun

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Neymar, pemain dengan status termahal di dunia belum memberikan kontribusi bagi Paris Saint-Germain (PSG) di kancah Eropa. Pemain internasional Brasil tersebut dibeli oleh PSG dari Barcelona pada 2017 lalu dengan nilai transfer £198 juta (sekitar Rp3,7 triliun). 

Namun, ternyata dalam klausul kontrak, Neymar bisa meninggalkan PSG setelah menjalani musim ketiganya di Parc des Princes. Dikutip dari four-fourtwo, harga Neymar pun tidak semahal dari saat didatangkan dahulu. 

Neymar bisa saja meninggalkan PSG pada 2020 dengan nilai transfer £145 juta (sekitar Rp2,7 triliun). 

Mantan pemain Santos ini memang santer dikabarkan akan meninggalkan PSG karena kecewa dengan kehidupan di Prancis. Salah satu klub yang santer ingin mendatangkan Neymar adalah Real Madrid. 

Bersama PSG, Neymar sudah mencetak 49 gol dari 56 penampilan. Musim ini, PSG disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. 

PSG juga dipastikan gagal meraih gelar Piala Prancis usai dikalahkan Rennes. Bahkan, setelah kalah dari Rennes dalam adu penalti, Neymar kemudian terlihat memukul penggemar PSG. 

Kabarnya Neymar mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Prancis (RFF) larangan bermain dalam delapan pertandingan. Situasi ini juga kabarnya dimanfaatkan tim-tim besar di Eropa untuk membajak Neymar.  (one)