Hujan Penalti, PSG Ditahan Imbang Nice

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • Instagram/@neymarjr

VIVA – Paris Saint Germain harus puas atas hasil imbang yang didapat saat bentrok dengan OGC Nice di lanjutan ajang Ligue 1, Sabtu 4 Mei 2019. Kedua tim mengakhir laga dengan skor 1-1. 

Bermain di Parc Des Princes, tim tuan rumah mendapat perlawanan ketat. Dalam 15 menit jalannya babak pertama, beberapa kesempatan didapat PSG, sayang gagal dimaksimalkan dengan baik. 

Nice bermain lebih efektif, dengan serangan balik cepat mereka coba membuat lini pertahanan PSG ketar-ketir. Di menit ke-23, Youcef Atal hampir mencetak gol pembuka melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tapi masih menyamping. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama. 

Di babak kedua, Nice membuat publik PSG terdiam dengan gol yang tercipta di menit ke-46 melalui Ignatius Ganago. PSG merespons, melalui lini tengah mereka coba menusuk tapi pertahanan Nice sulit ditembus. 

Akhirnya petaka bagi Nice, penalti diberikan untuk PSG di menit ke-60. Neymar yang menajdi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya. 

Sebenarnya PSG mendapat kesempatan emas di menit akhir laga setelah wasit kembali memberikan penalti. Sayang Edinson Cavani gagal menuntaskan tugasnya.  

Nice juga mendapat peluang serupa, di menit ke-93, mereka dihadiahi penalti dan juga gagal. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini PSG masih berada di posisi teratas Ligue 1 dengan 86 poin dari 36 laga. Sementara Nice berada di posisi ke-7 dengan 52 poin dari 36 laga. 

Susunan Pemain: 

PSG: Alphonse Areola, Dani Alves, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat, Marco Verratti, Leandro Paredes (Layvin Kurzawa 66'), Julian Draxler(Moussa Diaby 66'), Angel Di Maria, Edinson Cavani, Neymar. 

OGC Nice: Welter Benitez, Malang Sarr, Dante, Christophe Herelle, Patrick Burner (Bassem Srarfi 89'), Danilo, Adrien Tameze, Pierre Lees Melou, Jawad Drame, Allan Saint-Maximin (Mickael Le Bihan 75'), Youcef Atal.