Mourinho Jagokan Tottenham ke Final Walau Tertinggal dari Ajax

Laga semifinal Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • instagram/@afcajax

VIVA – Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memprediksi Tottenham Hotspur bisa melaju ke final Liga Champions meski tertinggal 0-1 dari Ajax. Mourinho cukup yakin Tottenham bisa membalas kekalahan, walaupun pertandingan leg 2 digelar di markas Ajax, Johan Cruijff Arena pada Kamis dini hari WIB, 9 Mei 2019.

Menurutnya, kemenangan Ajax pada leg 1 diraih akibat Tottenham kehilangan banyak pemain andalannya seperti, Harry Kane dan Son Heung-Min. Dan, Mourinho berpandangan di duel penentuan nanti, The Lilywhites akan tampil berbeda dari laga sebelumnya.

Eks pelatih Real Madrid itu menilai, Tottenham memiliki keuntungan besar meski memiliki hasil buruk di kompetisi domestik. Itu disebabkan, performa Ajax di kandang sendiri saat menghadapi klub papan atas Eropa kerap kesulitan.

Defisit satu gol yang harus dikejar Tottenham, kata Mourinho, tidak begitu berat. Terlebih pada musim ini di Liga Champions, Tottenham mempunyai rekor yang tidak buruk ketika tampil di markas lawan .

"Pertandingan ini benar-benar sulit diprediksi. Ajax memiliki tiga kemenangan di Inggris, Spanyol, dan Italia, mereka mengalahkan klub-klub top, bahkan Benfica juga dikalahkan. Tapi, ketika di kandang mereka mempunyai karakteristik tersendiri," kata Mourinho seperti dikutip Tribal Football, Rabu 8 Mei 2019.

"Sementara Tottenham pastinya akan tampil menyerang. Memang, saat bermain kandang, mereka agak sulit berkembang karena kehilangan Kane dan Son. Tapi, dengan kembalinya Son di pertandingan nanti, maka permainan mereka lebih agresif, cepat, dan memiliki transisi yang baik," terangnya. (ren)