Panas hingga Pekan Terakhir, Bayern atau Dortmund yang Juara?

Pemain Bayern Munich rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Perburuan gelar Bundesliga musim ini ditentukan hingga pekan terakhir atau ke-34. Dua tim raksasa, Bayern Munich dan Borussia Dortmund bakal menjalani duel penentu hari ini, Sabtu, 18 Mei 2019.

Bayern saat ini menempati puncak klasemen dengan 75 poin dari 33 laga, unggul dua angka dari Dortmund. Malam ini, Bayern menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena. Sedangkan Dortmund menghadapi Borussia Moenchengladbach di Borussia Park.

Untuk memastikan gelar, Bayern hanya butuh hasil imbang karena mereka unggul selisih gol sangat jauh dengan Die Borussen. Sedangkan Dortmund wajib menang, sembari berharap sang rival terpeleset.

"Saya yakin kami akan mendapatkan dukungan besar, yang belum pernah kami lihat dalam beberapa tahun di Munich. Dukungan tak hanya datang dari lapangan tapi juga dari diri kami, jadi kami akan mendapatkan motivasi ekstra," kata pelatih Bayern, Niko Kovac, dilansir situs resmi klub.

Pelatih Dortmund Lucien Favre belum mau menyerah. Meski dia sadar, peluang timnya menjadi juara relatif berat.

"Fokus kami berada di posisi teratas. Kami tahu kualitas Gladbach. Mereka kuat dalam serangan balik. Mereka juga harus menang," kata Favre dilansir situs resmi klub. (ase)