Juara atau Tidak, Bayern akan Tetap Ganti Pelatih

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac.
Sumber :
  • instagram.com

VIVA – Bundesliga musim ini masih seru hingga pekan terakhir. Bayern Munich dan Borussia Dortmund masih berpeluang merebut gelar juara di laga pamungkas, akhir pekan ini.

Bayern jelas lebih dijagokan. The Bavarians saat ini masih bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin.

Lawan yang mereka hadapi pun relatif mudah, yakni Eintracht Frankfurt. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Bayern hanya kecolongan sekali, sedangkan sisanya diakhiri dengan kemenangan.

Menjadi juara juga akan jadi raihan spesial bagi pelatih Die Roten, Niko Kovac. Sebab, sebelumnya Bayern sempat tertinggal jauh hingga akhirnya bisa mengejar poin dan berbalik unggul.

Namun, hal itu juga yang membuat pekerjaannya di Allianz Arena menjadi tak aman. Bagai buah simalakama; membawa timnya juara atau tidak, pelatih asal Kroasia itu bakal tetap dipecat.

Dikutip The Sun, para pemain Bayern disebut sudah tak lagi memiliki kepercayaan pada sang pelatih. Kondisi itu diperparah lantaran CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga tak menyukai Kovac.

Taktiknya dirasa membingungkan dan monoton. Kovac juga dianggap tak bisa menjaga harmoni di ruang ganti.

Sejumlah nama pun mencuat untuk menjadi penggantinya. Mulai dari Jose Mourinho hingga Massimiliano Allegri yang baru saja mengakhiri kerja sama dengan Juventus. (ase)