Kylian Mbappe Borong Dua Penghargaan Ligue 1

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe
Sumber :
  • Instagram/@k.mbappe

VIVA – Usia muda bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi maksimal. Seperti halnya yang dilakukan oleh striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, Pemain berusia 20 tahun itu memborong dua penghargaan individual sekaligus. 

Mbappe menyabet penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 dan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini, di UNFP Awards, Minggu 15 Mei 2019. Pemberian penghargaan dua pemain terbaik itu rasanya memang tidak berlebihan.

Pemain internasional Prancis itu telah mencetak 32 gol dan enam assist dari 28 pertandingan musim ini. Mbappe juga membantu PSG meraih gelar Ligue 1 untuk keenam kali dalam tujuh musim. "Ini momen yang sangat penting bagi saya karena saya merasa bahwa saya sedang mendekati titik balik pertama, atau kedua dalam karir saya," kata Mbappe dikutip ESPN.

Penghargaan untuk Mbappe pada musim ini masih terbuka. Mantan pemain AS Monaco itu berkesempatan untuk meraih gelar gelar top scorer Eropa musim 2018/2019. Syaratnya, pada pertandingan pamungkas Ligue 1, saat PSG menghadapi Stade de Reims 25 Mei mendatang.

Di sisi lain, striker Real Madrid Karim Benzema juga mendapatkan penghargaan. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Prancis yang berkompetisi di luar negeri. Bersama Los Blancos, Benzema mencetak 30 gol dari 52 penampilan di berbagai ajang kompetisi pada musim ini.