Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 01:02 WIB

Siap-siap Liverpool Jadi Korban 'Taktik Kotor' Tottenham

Team VIVA »
Radhitya Andriansyah
Foto :
  • Sky News
Insiden Sergio Ramos menjatuhkan Mohamed Salah di final Liga Champions 2017/2018

VIVA – Kurang dari dua pekan lagi final Liga Champions 2018/2019 bakal digelar. Wanda Metropolitano, Madrid, bakal jadi saksi dua wakil Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, bentrok di duel pamungkas itu. 

Liverpool jelas lebih diunggulkan di pertandingan nanti. Sebab, ini adalah laga final kedua pasukan Juergen Klopp secara beruntun setelah musim lalu. Armada Merseyside Merah juga tentu sangat berambisi besar kembali merajai Eropa. Mengingat di edisi lalu, Mohamed Salah cs tumbang di partai final melawan Real Madrid.

Baca Juga

Tentu dunia masih ingat insiden yang melibatkan Salah dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Bintang asal Mesir itu dijatuhkan dijatuhkan Ramos hingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Salah harus ditarik keluar lapangan, setelah mengalami dislokasi bahu usai kena "tebas" Ramos.

Ternyata, apa yang dilakukan Ramos di laga itu menjadi inspirasi buat defender Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez. Tak cuma Ramos, bek berpaspor Kolombia ini sudah mempelajari trik dan semangat nama-nama besar semisal Franco Baresi dan Paolo Maldini.

Terpopuler

"Seperti sekarang, semua orang akan sangat fokus untuk bermain. Dan, Sergio punya karakter dimana Anda perlu bermain sepertinya di posisi Anda. Saya melihat videonya (Ramos menjatuhkan Salah), Franco Baresi, Paolo Maldi. Saya melihat agresivitas mereka," kata Sanchez dikutip Standard.

"Setelah beberapa tahun, Anda harus menunjukkan bahwa sangat penting untuk para pemain belakang. Anda harus mengakui, ya Anda bermain sepakbola. Tapi di waktu yang sama, Anda juga harus melupakan bahwa Anda adalah seorang pemain belakang. Letakkan wajah Anda di mana itu akan terasa menyakitkan," ucapnya.

Selanjutnya, pertandingan final Liga Champions antara Tottenham melawan Liverpool akan digelar Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kerajaan Ubur-ubur, Supriadi ke Liverpool & Bunaken
BERITA - 11 bulan lalu
Terbaru