Jerome Boateng Disarankan Pindah dari Bayern Munich

Pemain Barcelona, Lionel Messi (atas), dan bek Bayern, Jerome Boateng (bawah).
Sumber :
  • Bild

VIVA – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, memberikan saran kepada pemainnya, Jerome Boateng. Lantaran jarang dimainkan, Boateng pun disarankan untuk mencari klub baru pada musim 2019/20 mendatang.

Musim ini, Boateng tampil kurang maksimal. Dia hanya bermain sebanyak 20 pertandingan di Bundesliga. Di bawah asuhan pelatih Niko Kovac, Boateng tidak masuk rencana FC Hollywood untuk musim depan.

Sejatinya Boateng termasuk salah satu pemain yang mempunyai pengaruh di Bayern. Dia sudah cukup lama berseragam Die Rotten. Pemain berusia 30 tahun tersebut didatangkan Bayern dari Manchester City pada 2011 silam.

Sejak musim debutnya, Boateng selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Bayern. Namun, kini pelatih Niko Kovac lebih percaya duet Niklas Sule dan Mats Hummels. Boateng pun lebih sering tersisih dari susunan starter Bayern.

"Sebagai seorang teman, saya akan memberi saran kepada Boateng untuk meninggalkan Bayern. Dia membutuhkan sebuah tantangan baru. Karena, dia sudah tidak memiliki tempat untuk tetap berada di sini," kata Hoeness, seperti dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, Hoeness memastikan bahwa Bayern Munich akan tetap bekerja sama dengan Niko Kovac untuk musim depan. Posisi pelatih asal Kroasia tersebut tetap aman di musim 2019/20 mendatang.

"Pelatih kami musim depan  Niko Kovac. Sebuah tim tidak akan bermain dengan bagus jika tidak bisa memahami pelatih dengan baik. Kabar bakal adanya pergantian pelatih itu hanya cerita," ucapnya.

"Apakah Niko Kovac akan bertahan sebagai pelatih musim depan? Saya katakan 100 persen, ya," tegas Hoeness.

Pada musim ini, Niko Kovac mampu memberikan dua gelar juara untuk Bayern Munich yakni Bundesliga dan DFB Pokal. Namun, Niko Kovac gagal membawa Thomas Mueller cs lolos dari babak 16 Besar Liga Champions. (one)